Kenapa ngeblog? manfaat blog

by 21:26 0 comments

Kenapa ngeblog?

Belajar Ngeblog untuk Pemula
Sekarang mungkin sobat bertanya-tanya:
Apa yg bisa aku bisakan seandainya aku ngeblog?
Berikut ini ialah beberapa manfaat yg bisa sobat bisakan seandainya jadi seorang blogger :
 
1. Menjadi seorang penulis hebat 

Jujur saja, awal pertama kali aku mengenal blog aku termasuk orang yg tidak begitu bisa menulis. Untuk sekedar menulis satu kalimat saja aku begitu kesulitan.
Hal yg wajar mengingat latar belakang aku dulu memang bukan orang yg bependidikan, hanya tamatan SMP yg gak pinter-pinter amat, masih pinteran si amat tetangga sebelah.
Tapi semenjak jadi seorang blogger, Alhamdulillah sedikit demi sedikit aku mulai bisa menulis dengan lancar. Meskipun tidak bisa dibilang bagus, tetapi menurut aku itu telah sangat luar biasa.
Nah seandainya sobat sendiri ialah orang yg hobi menulis, maka aku percaya seandainya sobat ngeblog kemampuan menulis sobat akan meningkat dan bukan tidak mungkin bisa jadi seorang penulis yg hebat.

2. Membantu orang yang lain

Manfaat ngeblog juga bukan sekedar untuk kita sendiri, karena dari blog kita juga bisa menolong orang yang lain dengan pengetahuan maupunpun ilmu yg kita punyai.
Nggak ada hal yang lain yg lebih menyenangkan dari ngeblog seyang lain bisa menolong sesama.

3. Membangun kepercayaan di internet

Ketika kita bisa menolong sesama melalui blog maka kita akan diberi kepercayaan oleh pembaca blog kita karena telah memberikan keterangan yg berguna bagi mereka.
Memang apa sih utamanya kepercayaan?
Saya percaya sobat tahu seandainya dunia online semakin berkembang. Pengguna internet setiap hari terus bertambah dan semakin banyak orang-orang yg mulai mengembangkan bisnisnya ke dunia online.
Salah satu kunci kesuksesan bisnis online ialah kepercayaan. Nah, blog ialah tempat yg tepat untuk membangun kepercayaan tersebut.

4. Membangun Jaringan

Manfaat yang lain ialah kita bisa dengan mudah membangun jaringan melalui blog. Jika blog kita secara konsisten diisi dengan tulisan-tulisan yg bermanfaat sesuai dengan keahlian kita, maka akan semakin banyak pembaca setia yg rajin mengunjungi blog kita.
Jika kita telah punya kepercayaan dan juga jaringan yg luas di internet, maka akan sangat mudah untuk mengembangkan bisnis di internet.

5. Menghasilkan Uang

Yang terakhir tentu saja bahwa blog juga bisa jadi tempat sumber penghasilan. Bagaimana caranya? akan aku jelaskan lebih detail di bawah.



ARTIKEL TERKAIT
1 Apa itu Blog?
2 Kenapa ngeblog?
3 Dari mana harus memulai?
4 Kesalahan yg biasa dikerjakan blogger
5 Memulai mengembangkan blog
6 Menghasilkan uang dari blog
7 Kesimpulan

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments:

Post a Comment