Cara untuk menghasilkan uang dari blog

by 21:58 0 comments
Banyak sekali cara untuk menghasilkan uang dari blog. Berikut ialah beberapa cara yg paling populer untuk menghasilkan uang dari blog :

1. Jaringan Periklanan
Cara paling populer yg banyak digunakan blogger Indonesia untuk menghasilkan uang dari blog ialah dengan mengikuti program jaringan periklanan maupun Advertising Networks.
Dengan mengikuti program seperti ini kita hanya perlu meletidakan sebuah script maupun kode ke dalam blog kita untuk menampilkan iklan secara otomatis.
Kita akan dibayar setiap kali ada orang yg mengeklik iklan di blog kita, maupun bahasa kerennya PPC alias Pay Per Click.
Berikut ini ialah beberapa Advertising Networks yg paling populer :
  • Google AdSense (Baca: Cara Daftar Google AdSense)
  • Media.net
  • Chitika
  • IdBlogNetwork (lokal)
  • Klikaku (lokal)
  • dan masih banyak lagi
2. Jual Ruang Iklan di Blog

Seyang lain melalui Advertising Networks, kita juga bisa menawarkan ruang iklan di blog kita secara segera kepada bersiapa saja yg tertarik untuk beriklan di blog kita.
Kelebihan cara ini ialah penghasilan yg kita bisakan akan lebih pasti, karena kita sendiri yg akan menentukan harganya.

3. Jual Produk Sendiri
Salah satu cara yg sedang aku lakukan sendiri di blog ini, yakni menjual produk sendiri. Jika sobat mempunyai produk sendiri, entah itu berupa produk fisik maupun digital, akan sangat mantab seandainya sobat menjualnya melalui blog.

4. Jual Jasa 
Menjual jasa juga bisa jadi alternatif yang lain untuk menghasilkan uang dari blog. Jika sobat jago menulis, maka bisa coba menjual jasa penulisan artikel. Jika sobat jago desain, maka bisa juga menjual jasa desain. Dan masih banyak lagi jasa-jasa yg bisa sobat tawarkan melalui blog.

5. Ikut Program Afiliasi
Jika sobat ingin menjual produk di blog sendiri tetapi tidak mepunyai produk yg bisa dijual, maka sobat bisa coba mengikuti program afiliasi.
Afiliasi ialah program dimana kita menolong memasarkan produk punya orang yang lain dan kita akan menbisakan komisi setiap adanya penjualan.

6. Dan masih banyak lagi..
5 cara di atas hanyalah sebagian kecil saja yg bisa kita lakukan untuk menghasilakan uang dari blog. Masih banyak metode-metode yang lain yg nggak kalah bagus untuk menghasilkan uang dari blog.



ARTIKEL TERKAIT
1 Apa itu Blog?
2 Kenapa ngeblog?
3 Dari mana harus memulai?
4 Kesalahan yg biasa dikerjakan blogger
5 Memulai mengembangkan blog
6 Menghasilkan uang dari blog
7 Kesimpulan

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments:

Post a Comment